Selasa, 10 September 2013

Cara Berolahraga Pagi


Kita tahu bahwa kita butuh berolahraga yang cukup agar tubuh kita selalu sehat dan fresh setiap saat.Terkadang ada yang gak sempat berolahraga karena sibuk bekerja seharian, sehingga harus berolahraga di malam hari.Berolahraga alngkah baiknya dilakukan di pagi hari karena udaranya masih sejuk dan segar.Banyak sekali manfaat dari berolahraga. Salah satunya membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit.Beginilah cara berolahraga pagi :


 1]. Minum Air Putih.
     Sebelum berolahraga pagi usahakan minum air putih dua sampai tiga gelas, sehingga ketika berkeringat ubuh kita tidak dehidrasi atau kekurangan cairan.
2]. Lakukan olahraga jam 6 pagi.
     Karena akan melakukan olahraga pagi, mestinya harus pagi juga.selain udaranya masih segar, berolahraga pagi juga membuat paru-paru kita lebih sehat
3]. Lakukan pemanasan.    
     Sebelum melakukan olahraga pagi, usahakan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu, membuat kita terhindar dari kram otot, sakit kepala dll.Pemanasan bisa dilakukan antara 5-10 menit.
4]. Lakukan Jogging.
     Setelah melakukan pemanasan, alangkah baiknya dilanjutkan dengan jogging.Jogging dapat dilakukan di sekitar rumah atau bisa berkeliling disekitar komplek perumahan.Apalagi sambil mendengarkan radio,jadi semakin bersemangat.
5]. Berolahragalah sesuai hobi kalian.
     Kemudian baru lanjutkan berolahraga sesuai hobi kalian.Misalnya sepak bola, basket, bersepeda dll. Jika kalian sepak bola, lakukanlah di lapangan. Jika bermain basket, lakukanlah dihalaman rumah bersama teman-temanmu. Jika kalian suka bersepeda, bisa mengikuti CAR FREE DAY setiap minggu bersama sobat kalian.
    

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles